pitoyo.com menu left
pitoyo.com menu right

Advertisement


Buku Pitoyo Amrih

Novel-novel Kisah Dunia Wayang yang kembali diungkap secara lengkap sejak jaman para Dewa, era raja Harjunasasra, kejayaan Sri Rama, sampai kisah perseteruan dua saudara Pandawa dan Kurawa, hingga perang besar Baratayudha. Diakhiri dengan masa kejayaan dan keruntuhan negri Hastinapura di masa raja Parikesit.



KostumAnak Pitoyo.com

Ready stock berbagai kostum profesi untuk anak usia 3 s.d 8 th. Juga melayani pesanan berbagai kostum untuk anak maupun dewasa.


Herbadrink

Minuman Herbal untuk kesehatan. Dibuat dari ekstrak bahan alami, yang diproses dengan teknologi modern dan kualitas sesuai standard Good Manufacturing Practices


bannerkomentar

"saya suka banget cerita THE DARKNESS OF GATOTKACA!!"
Yoga Pandawa


Home
Seri Bisnis di Internet
Menyiapkan 'Wajah' Halaman Situs PDF Print E-mail
Written by Pitoyo Amrih   
Monday, 14 January 2008 07:00

Sebuah halaman situs web yang memang difungsikan sebagai e-commerce mungkin bisa dianalogikan sebagai sebuah bilik toko atau tempat usaha, yang setiap saat akan dikunjungi orang. Di sinilah kita melihat bahwa wajah toko atau tempat usaha tersebut menjadi sesuatu yang penting. Bisa kita bayangkan bahwa umpamanya kita punya toko, kemudian ada orang mengunjungi toko kita, ketika datang berkunjung kemudian orang tersebut mendapati kesan bahwa toko tersebut acak-acakan, tidak begitu menarik. Bisa jadi dia akan memutuskan bahwa kunjungan itu adalah kunjungan yang terakhirnya terhadap toko kita.

Kesan pertama inilah yang kita juga musti perlu rumuskan juga terhadap situs web kita. Dari artikel-artikel saya terdahulu, tentunya kita sudah bisa mencoba untuk merumuskan sebuah konsep tentang tampilan situs kita untuk menimbulkan kesan pertama yang baik bagi siapa pun yang berkunjung.

Read more...
 
Membangun Pelanggan di Internet PDF Print E-mail
Written by Pitoyo Amrih   
Saturday, 15 December 2007 07:00

Suara di seberang telepon itu terus saja menjelaskan mengenai produk asuransi yang ditawarkan kepada saya. Saat itu saya sedang dalam perjalanan akan menghadiri sebuah pertemuan, dan telepon ke HP saya siang itu memang tidak saya harapkan untuk bisa berlama-lama berbincang. Berulang kali saya berusaha memotong bicaranya, tapi dia terus saja meminta saya untuk sebentar mendengarkan promosi produk yang ditawarkan. Yang saya tahu, memang demikianlah sebuah telemarketing dilakukan. Promosi produk cukup lewat telepon. Hanya memang saat itu waktunya kurang tepat.

“.. bagaimana, pak.., apakah bapak setuju untuk mendaftar, bapak tidak perlu repot-repot melakukan aplikasi, .. karena pembicaraan telepon ini kami rekam, dan persetujuan bapak lewat telepon ini sudah sah, dan kami akan langsung menagih premi asuransi melalui kartu kredit, mulai bulan depan..” begitu kira-kira dia mengakhiri kalimatnya di telepon yang begitu cepat dan panjang lebar. Semula memang saya hanya sambil lalu mendengarnya, karena saya sambil berjalan menuju ruang pertemuan, dan memang saya tidak begitu tertarik dengan tawaran itu. Tapi kalimat terakhir membuat saya berhenti, dan agak terkejut, ..begitu saja? Mengapa begitu mudahnya seseorang diminta melakukan keputusan perihal keuangan hanya atas penjelasan lewat telepon yang demikian singkat dan terburu-buru? Asuransi memang sesuatu yang perlu, tapi menurut saya seringan apa pun preminya, ketika seseorang diminta secara rutin membayar, saya pikir banyak orang akan setuju dengan saya, bahwa tidak seharusnya keputusan akan hal itu, bisa dituntut atas dasar penjelasan hanya dari sebuah pembicaraan melalui telepon.

Read more...
 
Melayani Pelanggan di Internet PDF Print E-mail
Written by Pitoyo Amrih   
Saturday, 01 December 2007 07:00

Saya sempat ragu. Tidak biasanya antrian pompa bensin itu dibuat dua jalur untuk tiap sisinya. Malam itu kebetulan malam minggu, dan sepertinya tidak biasanya malam itu antrian pompa bensin begitu padatnya. Ketika seseorang mempersilakan mobil saya untuk membuat deret antrian baru agak mepet ke lajur antrian, saya justru berhenti dan mengamati orang yang mempersilakan saya tadi. Bisa anda bayangkan, semua pegawai pompa bensin itu terlihat berseragam coklat memakai topi. Sementara orang yang mempersilakan saya untuk maju ini, berpakaian kaos putih, celana jean, bersepatu sport mahal, rapi, memakai arloji yang sepertinya juga mahal, berkaca mata, berbadan tegap sedikit gemuk, masih muda mungkin seumuran saya, berkaca mata, terlihat sangat-sangat terlalu bersih untuk seorang pegawai pompa bensin yang sedang bekerja, dan melempar senyum ramah kepada saya.

Turun dari mobil, saya langsung disambut sapa ramah, bahkan seingat saya dia sempat mengajak berjabat tangan, kemudian dia menanyakan berapa liter saya akan mengisi bensin mobil saya. Memperlihatkan posisi awal nol pada meter bensin, kemudian dengan cekatan melayani pengisian bensin. Hmm, ..tidak biasanya. Yang paling membuat saya aneh, adalah siapakah orang ini?

Last Updated on Tuesday, 24 May 2011 16:33
Read more...
 
Menyiapkan Bisnis Dunia Maya PDF Print E-mail
Written by Pitoyo Amrih   
Tuesday, 13 November 2007 07:00

Wajah tanya itu sempat terlihat oleh mata saya. Setelah beberapa saat saya tetap saja melanjutkan bicara, akhirnya teman saya itu tidak tahan untuk harus bertanya dan memotong penjelasan saya, “..maaf, pak,.. subdomain itu apa ya, pak..?”. Mendengar pertanyaan itu saya pun tersadar bahwa ada hal-hal mendasar yang memang harus dipahami ketika orang akan masuk menekuni bisnis di internet. Hal-hal mendasar yang memang harus dimengerti dan menjadi wawasan.

Saya termasuk orang yang berkeyakinan bahwa tidak ada sesuatu yang instan dalam manusia berproses. Setiap proses dalam kesetimbangannya, pastilah butuh sebuah dimensi waktu sebagai frame yang harus dilalui. Seorang bayi, tetap akan melewati tahapan untuk duduk, merangkak, berjalan, berlari, melompat. Tidak mungkin kita menuntut seorang bayi setelah duduk, kita minta untuk melompat. Demikian juga dalam menekuni sebuah bisnis. Bisnis apa pun tetap akan ada proses-nya. Tidak mungkin orang akan mendapatkan keuntungan yang besar hanya dalam sekejab. Kalaupun ada kejadian seperti itu, saya akan menganggap bahwa hal itu hanyalah sebuah keuntungan yang semu, yang ditotal secara rata-rata pada kurun waktu ke depan dihitung-hitung akan tetap menghasilkan sebuah gradien kenaikan yang sebenarnya tidak sedrastis saat hal itu dianggap sebagai sebuah hal yang instan.

Last Updated on Tuesday, 24 May 2011 16:23
Read more...
 
Mengenali Tujuan Tampil di Dunia Maya PDF Print E-mail
Written by Pitoyo Amrih   
Tuesday, 30 October 2007 07:00

Perlukah kita membuat profile di internet? Orang boleh berpendapat dengan berbagai macam alasan untuk pertanyaan tersebut. Ketika pertanyaan itu diajukan kepada saya, bagi saya profile di internet itu perlu, mengapa? Mari kita bedah sejenak, berangkat dari maksud kita berinteraksi di-internet. Kecuali kalau memang anda tidak merasa perlu melakukan interaksi dengan individu lain di dunia maya, mungkin tak ada gunanya anda membaca tulisan saya selanjutnya.

Misalkan ‘kehadiran’ anda di dunia maya perlu sebatas agar tidak dianggap kuno, orang akan tahu bahwa informasi tentang anda juga nongol di internet. Sehingga suatu saat ketika orang yang anda kenal ketika nama anda diketik di search-engine, maka halaman web profile anda menjadi salah satu dari sekian banyak list halaman web yang keluar. Wow, keren! Maka, bila itu maksud anda muncul di dunia maya, kurang lebih andalah pasar yang dibidik oleh para penyedia jasa weblog yang pernah menjadi boom beberapa tahun lalu sampai sekarang. Orang menyebut dengan istilah Blog, kepanjangan dari weblog. Penyedia jasa ini, atau istilah kerennya Blog Provider adalah organisasi yang membuat template –susah juga mencari padanan kata ini di bahasa Indonesia, sebut saja bingkai- halaman web, sehingga dari bingkai itu anda dengan mudah memuat apa pun sesuka anda.

Last Updated on Tuesday, 28 September 2010 15:10
Read more...
 
« StartPrev12345678NextEnd »

Page 7 of 8
Like Pitoyo Amrih on FacebookFollow @PitoyoAmrih on Twitter



Copyright © 2019 KupasPitoyo, KumpulanTulisan PitoyoAmrih. All Rights Reserved.
Joomla! is Free Software released under the GNU/GPL License.
Novel Wayang Pitoyo AmrihGaleri Wayang Pitoyo.com



Terbaru

Popular

NovelWayang

GaleriWayang


Powered by Joomla!. Template by Themza Joomla 1.5. Design by Pitoyo.com. Valid XHTML and CSS.

Pitoyo Dotcom | Jl Cemani Indah D-22, Cemani, Grogol, Sukoharjo, Solo 57552, Indonesia | Telp/Fax +62-271-631671

Twitter @PitoyoAmrih
Beli Buku karya Pitoyo Amrih
Kontak Pitoyo Amrih
Facebook Pitoyo Amrih
LinkedIn Pitoyo Amrih
Langganan KupasPitoyo