pitoyo.com menu left
pitoyo.com menu right

Advertisement


Buku Pitoyo Amrih

Novel-novel Kisah Dunia Wayang yang kembali diungkap secara lengkap sejak jaman para Dewa, era raja Harjunasasra, kejayaan Sri Rama, sampai kisah perseteruan dua saudara Pandawa dan Kurawa, hingga perang besar Baratayudha. Diakhiri dengan masa kejayaan dan keruntuhan negri Hastinapura di masa raja Parikesit.



KostumAnak Pitoyo.com

Ready stock berbagai kostum profesi untuk anak usia 3 s.d 8 th. Juga melayani pesanan berbagai kostum untuk anak maupun dewasa.


Herbadrink

Minuman Herbal untuk kesehatan. Dibuat dari ekstrak bahan alami, yang diproses dengan teknologi modern dan kualitas sesuai standard Good Manufacturing Practices


bannerkomentar

"..sisi sisi gelap tokoh tokoh utama wayang diceritakan dengan sangat lancar, seakan akan penulis ada disitu dan mewawancarai langsung sang tokoh...imajinatif!"
Te Effendi


Home
Seri Pemberdayaan Diri dan Keluarga
Sehatkah Apa yang Diperoleh Anak-anak Kita? PDF Print E-mail
Written by Pitoyo Amrih   
Wednesday, 06 April 2005 07:00

(Sudahkah Kita Peduli dengan Hak-hak Anak Kita?(4) - bagian keempat dari lima tulisan)

(Sambungan dari tulisan sebelumnya) Tidak dapat dipungkiri ketika ada sebuah kata pepatah mengatakan bahwa ‘Di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat’ adalah sesuatu yang benar. Secara logika, pepatah ini seolah memberikan sebuah semangat bahwa jiwa dan pikiran yang sehat hanya akan terjadi pada tubuh yang sehat. Demikian juga tentunya adalah pertumbuhan jiwa dan pikiran seorang anak, hanya akan terjadi secara sehat bila didukung dengan pertumbuhan- pertumbuhan dan perkembangan fisik si anak secara sehat.

Banyak faktor yang mempengaruhi perkembangan fisik si anak sehingga dia dapat tumbuh secara sehat. Asupan gizi dari makanan dan minuman adalah faktor yang sangat penting, udara yang sehat untuk dihirup pada pernafasan, air baik untuk konsumsi minum atau kebersihan badan adalah air yang sehat, lingkungan yang sehat. Dan yang paling penting dari itu semua menurut saya adalah sebuah komitmen dari kita semua baik dari para orang-tua, orang-orang di sekitar anak, dan semua orang untuk selalu berusaha menjamin sebuah lingkungan yang sehat bagi anak-anak kita.

Last Updated on Thursday, 05 August 2010 16:23
Read more...
 
Mendidik Anak, Tugas Siapa..? PDF Print E-mail
Written by Pitoyo Amrih   
Tuesday, 22 March 2005 07:00

(Sudahkah kita Peduli dengan Hak Anak-anak Kita?(3) - Bagian ketiga dari lima tulisan)

(lanjutan tulisan sebelumnya).

Suatu saat saya melihat sebuah potret kehidupan sepasang suami-istri, yang kebetulan memiliki seorang anak yang masih satu orang berusia menjelang usia sekolah dasar. Sang ayah adalah seorang pengusaha yang cukup sukses memimpin sebuah perusahaan distribusi kartu telepon seluler, sementara sang istri juga sukses dalam pekerjaannya dan saat ini menjadi manager pemasaran sebuah bank yang cukup besar.

Sedang si anak saat ini masih bersekolah taman kanak-kanak, kesehariannya selalu bersama seorang pengasuh dari bangun pagi, mandi, sarapan pagi, ke sekolah, pulang dari sekolah di sore hari karena kebetulan si anak bersekolah dengan program belajar pagi hingga sore setiap harinya, mandi sore, makan sore, menonton tv di sore hari, sampai tidur di malam hari. Sepanjang hari selalu ditemani dan hanya ditemani oleh sang pengasuh.

Last Updated on Thursday, 05 August 2010 16:17
Read more...
 
Sudahkah Kita Peduli dengan Hak-hak Anak Kita? (2) PDF Print E-mail
Written by Pitoyo Amrih   
Sunday, 13 March 2005 07:00

(Bagian kedua dari lima tulisan)

(lanjutan tulisan sebelumnya).

Melihat kepedulian orang-orang di sekeliling kita tentang bagaimana mereka memperhatikan kesehatan tubuh mereka terutama kesehatan organ reproduksi mereka, tentulah bukan menjadi pekerjaan yang mudah bagi kita semua untuk memperbaiki semua. Dan walaupun pemerintah melalui Lembaga Pendidikannya telah berkomitmen untuk berusaha agar hal ini menjadi sesuatu yang selalu menjadi perhatian, tentulah kita sebagai masyarakat awam jangan hanya berpangku tangan menunggu apa yang akan dilakukan pemerintah.

Last Updated on Thursday, 05 August 2010 13:28
Read more...
 
Sudahkah Kita Peduli dengan Hak-hak Anak Kita? (1) PDF Print E-mail
Written by Pitoyo Amrih   
Sunday, 27 February 2005 07:00

(Bagian pertama dari lima tulisan)

Setiap orang dewasa yang mampu berpikir secara sehat, dapat dipastikan akan selalu menginginkan segala hal akan selalu menjadi lebih baik. Sehingga konsekuensi terhadap hal ini tentunya akan selalu berpulang bahwa semua pilihan hidup kita terhadap apa yang akan kita lakukan selalu dikembalikan kepada pengertian bahwa sampai dimana kita berkontribusi terhadap proses ‘menjadi baik’, pada kehidupan kita pribadi, dan juga pada seluruh umat manusia di dunia tentunya.

Lalu bagaimana caranya? Setiap orang pastilah bisa jadi akan berbeda-beda dalam mengartikan sesuatu hal yang dikatakan ‘lebih baik’ dalam hidup ini. Juga tentunya dalam mengartikan bagaimana kita musti bertindak untuk menjadikan segala hal menjadi ‘lebih baik’.

Last Updated on Thursday, 05 August 2010 13:29
Read more...
 
Menanggapi Profesionalisme PDF Print E-mail
Written by Pitoyo Amrih   
Monday, 04 September 2000 07:00

Beberapa hari lalu saya berkesempatan mengalami momen yang menurut saya sangat berharga dengan ikut dalam sebuah lokakarya yang mempertemukan dua pembicara yang saya pikir mumpuni yaitu abang -beliau lebih "abang" bagi saya daripada "bapak"- Andrias Harefa si manusia pembelajar dan bapak Heru Prasetyo dari biro konsultan manajemen Accenture. Topiknya pun boleh jadi agak membuat 'singunen' (maaf kalo saya terpaksa pakai bahasa jawa, karena memang itu kata yang paling dekat bisa menggambarkan perasaan saya, perasaan 'singunen' timbul ketika kita misalnya berdiri melihat gedung yang sangat tinggi dihadapan kita) saya, yaitu mencoba menggagas hal tentang Profesionalisme.

Last Updated on Tuesday, 03 May 2011 17:10
Read more...
 
« StartPrev1112NextEnd »

Page 12 of 12
Like Pitoyo Amrih on FacebookFollow @PitoyoAmrih on Twitter



Copyright © 2019 KupasPitoyo, KumpulanTulisan PitoyoAmrih. All Rights Reserved.
Joomla! is Free Software released under the GNU/GPL License.
Novel Wayang Pitoyo AmrihGaleri Wayang Pitoyo.com



Terbaru

Popular

NovelWayang

GaleriWayang


Powered by Joomla!. Template by Themza Joomla 1.5. Design by Pitoyo.com. Valid XHTML and CSS.

Pitoyo Dotcom | Jl Cemani Indah D-22, Cemani, Grogol, Sukoharjo, Solo 57552, Indonesia | Telp/Fax +62-271-631671

Twitter @PitoyoAmrih
Beli Buku karya Pitoyo Amrih
Kontak Pitoyo Amrih
Facebook Pitoyo Amrih
LinkedIn Pitoyo Amrih
Langganan KupasPitoyo