pitoyo.com menu left
pitoyo.com menu right

Advertisement


Buku Pitoyo Amrih

Novel-novel Kisah Dunia Wayang yang kembali diungkap secara lengkap sejak jaman para Dewa, era raja Harjunasasra, kejayaan Sri Rama, sampai kisah perseteruan dua saudara Pandawa dan Kurawa, hingga perang besar Baratayudha. Diakhiri dengan masa kejayaan dan keruntuhan negri Hastinapura di masa raja Parikesit.



KostumAnak Pitoyo.com

Ready stock berbagai kostum profesi untuk anak usia 3 s.d 8 th. Juga melayani pesanan berbagai kostum untuk anak maupun dewasa.


Herbadrink

Minuman Herbal untuk kesehatan. Dibuat dari ekstrak bahan alami, yang diproses dengan teknologi modern dan kualitas sesuai standard Good Manufacturing Practices


bannerkomentar

"Saya sudah beli bukunya, mantap!!"
Aditya Agung Satrio


Home
Seri Pemberdayaan Diri dan Keluarga
'Telur Emas' dari Diri dan Keluarga PDF Print E-mail
Written by Pitoyo Amrih   
Wednesday, 24 August 2005 07:00

Sebuah dongeng rakyat yang sampai sekarang masih cukup terkenal, dan sampai sekarang tetap saya ingat karena telah memberikan inspirasi yang mendalam bagi saya. Dikisahkan seorang peternak angsa, memiliki begitu banyak angsa di peternakannya. Sang peternak adalah seorang yang rajin memelihara angsa-angsanya, hanya saja karena pengelolaan peternakannya yang sederhana dan tidak pernah diupayakan untuk ditingkatkan, maka hasil telur dari angsa-angsa ini selalu begitu-begitu saja tidak pernah memberikan peningkatan penghasilan bagi sang peternak.

Suatu pagi, seperti biasa sang peternak bangun dari tidurnya dan bergegas menuju kandang-kandang angsanya untuk segera mengumpulkan telur-telur yang dihasilkan si angsa hari itu. Betapa terkejutnya sang peternak ketika mendapati sebuah telur berwarna kuning ke-emasan dari seekor angsa tua di kandang paling ujung.

Last Updated on Wednesday, 11 August 2010 19:10
Read more...
 
Memimpin Diri Dan Keluarga PDF Print E-mail
Written by Pitoyo Amrih   
Tuesday, 09 August 2005 07:00

Beberapa hari yang lalu, terdapat sebuah diskusi yang cukup menarik saya dengarkan dari sebuah siaran radio swasta, sepanjang perjalanan pulang saya dari kantor. Diskusi tersebut mengulas masalah leadership dalam aplikasinya pada keseharian terutama di dunia kerja.

Dalam diskusi tersebut saya mengenal sebuah istilah yang disebut sebagai parental leadership. Saya sendiri tidak tahu benar apakah istilah tersebut merupakan terminologi baku dalam teori tentang leadership, atau hanya sekedar predikat pada sebuah sikap kepemimpinan. Tapi yang jelas makna dari istilah tersebut telah memberikan semacam legitimasi terhadap apa yang selama ini coba saya kampanye-kan.

Last Updated on Wednesday, 11 August 2010 19:06
Read more...
 
Sebuah Jalan Panjang Untuk Pemenuhan Hak Anak Kita PDF Print E-mail
Written by Pitoyo Amrih   
Friday, 29 July 2005 07:00

(Sebuah renungan pada Hari Anak Nasional 23 Juli ybl)

Salah satu pengertian mendasar yang tertuang dalam Convention on The Right of Children adalah adanya semacam tuntutan kewajiban bagi kita semua orang dewasa agar selalu memberikan sesuatu yang terbaik bagi anak. Dan maksud dari pengertian mendasar ini, karena pada hakekatnya tuntutan ‘memberikan sesuatu yang terbaik’ bagi anak adalah sebuah kewajiban bagi para orang tua khususnya dan kita semua para orang dewasa secara kolektif, untuk mau mewujudkan segala sesuatunya dalam rangka pemenuhan hak anak.

Walaupun segala macam komitmen dan dukungan peraturan pemerintah terhadap pemenuhan hak anak ini sudah muncul dan dideskripsikan dengan jelas, saya melihat sepertinya hal ini masih akan tetap menjadi ‘pekerjaan rumah’ untuk mengarungi jalan panjang menuju terwujudnya pemenuhan hak anak secara tulus dari para orang tua.

Last Updated on Wednesday, 11 August 2010 19:03
Read more...
 
Masihkah Energi Untuk Anak Kita? PDF Print E-mail
Written by Pitoyo Amrih   
Thursday, 14 July 2005 07:00

Beberapa minggu belakangan ini kita bangsa Indonesia dan dunia dihadapkan kepada fenomena yang memang menurut saya cepat atau lambat akan kita hadapi, yaitu kelangkaan bahan bakar minyak dan naiknya harga minyak mentah dunia yang sudah diluar kewajaran. Entah kedua hal tersebut adalah sesuatu yang saling berhubungan atau memang suatu hal yang berbeda yang kebetulan terjadi dalam waktu yang bersamaan, yang jelas keduanya mengisyaratkan bahwa kita sadar atau tidak, mau atau tidak, telah memasuki suatu masa dimana terjadi suatu krisis. Krisis yang bila kita coba lihat ‘big picture’-nya bisa dikatakan sebagai krisis energi.

Last Updated on Wednesday, 11 August 2010 18:57
Read more...
 
(Tidak Mudahnya) Menghargai Orang Lain PDF Print E-mail
Written by Pitoyo Amrih   
Thursday, 30 June 2005 07:00

Menghargai orang lain…, sesuatu yang tampaknya mudah, ternyata di keseharian kita masih saja terdapat orang-orang yang sepertinya merasa kesusahan untuk mempraktekkannya.

Kehidupan sekarang terutama di daerah perkotaan yang menuntut orang agar merespon serba cepat, menjadikan masyarakatnya menjadi sepertinya serba terburu-buru. Yang selalu dilihat adalah tempat asal dan tempat yang dituju. Serta berharap dalam sekejap dapat sampai pada tempat yang dituju.

Last Updated on Wednesday, 11 August 2010 18:53
Read more...
 
« StartPrev12345678910NextEnd »

Page 10 of 12
Like Pitoyo Amrih on FacebookFollow @PitoyoAmrih on Twitter



Copyright © 2019 KupasPitoyo, KumpulanTulisan PitoyoAmrih. All Rights Reserved.
Joomla! is Free Software released under the GNU/GPL License.
Novel Wayang Pitoyo AmrihGaleri Wayang Pitoyo.com



Terbaru

Popular

NovelWayang

GaleriWayang


Powered by Joomla!. Template by Themza Joomla 1.5. Design by Pitoyo.com. Valid XHTML and CSS.

Pitoyo Dotcom | Jl Cemani Indah D-22, Cemani, Grogol, Sukoharjo, Solo 57552, Indonesia | Telp/Fax +62-271-631671

Twitter @PitoyoAmrih
Beli Buku karya Pitoyo Amrih
Kontak Pitoyo Amrih
Facebook Pitoyo Amrih
LinkedIn Pitoyo Amrih
Langganan KupasPitoyo